PENYERAHAN BANTUAN PEMAKANAN BAGI DISABILITAS TERLANTAR OLEH DINAS SOSIAL KEPADA WARGA DESA DONOREJO

  • Muhamad Fahmi Fambudi
  • Dec 22, 2023

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Rehabilitasi Sosial dasar Penyandang Disabilitas terlantar,anak terlantar,lanjut usia terlantar, serta gelandangan pengemis di luar Panti Sosial di Kabupaten Demak Tahun 2023. Terkait dengan hal tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa sembako yang diberikan kepada Penyandang Disabilitas di Desa Donorejo yang dilaksanakan pada hari Jum'at, (15/12/2023) yang bertempat di Desa Donorejo.

Dimana di Desa Donorejo terdapat Penyandang Disabilitas yang berjumlah total 17 orang, untuk penyerahan ke penyandang disabilitas yang ada di Desa Donorejo, Dinas Sosial Kabupaten Demak menyerahkan bantuan tersebut ke Desa dan Pemerintah Desa Donorejo menyerahkan kepada penyandang disabilitas yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa yaitu Bapak Sokip . 

Ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Demak terhadap penyandang disabilitas, jangan dilihat dari jumlah bantuan yang diberikan tapi dilihat dari bentuk perhatiannya. Dimana bantuan ini merupakan bentuk motivasi  maupun penyemangat dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan  gizi para penyandang disabilitas di Kabupaten Demak. Semoga bantuan-bantuan seperti ini terprogram kembali untuk membantu warga penyandang disabilitas.