donorejo004@gmail.com 081228823559

PENYALURAN BANTUAN PANGAN UNTUK PENANGANAN STUNTING TAHUN 2024

  • Muhamad Fahmi Fambudi

Rabu, 28 Agustus 2024 mulai jam 09.00 s/d 14.00, bertempat di Balaidesa Donorejo, Pemerintah RI Bekerjasama dengan pihak Kantor pos, menyalurkan bantuan sosial pangan berupa daging ayam dan telur untuk keluarga rawan stunting (KRS) dengan jumlah penerima sebanyak 70 keluarga rawan stunting (KRS).

Pemerintah menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat terdiri dari telur dan daging ayam beku ini yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia cabang Kecamatan Karangtengah kepada Keluarga Rawan Stunting (KRS) yang ada di wilayah Kecamatan Karangtengah.Data penerima bantuan tersebut sesuai data dari Badan Kependudukan dan keluarga berencana Nasional {BKKBN} yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga yang rawan stunting, agar dapat menekan angka stunting.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh Petugas PT Pos Kecamatan Karangtengah, Perangkat Desa, Bhabin kamtibmas , bhabinsa dan Keluarga Rawan Stunting (KRS).

Tujuan di berikannya bantuan ini di harapkan dapat memenuhi asupan gizi bagi keluarga yang mempunyai balita yang rawan stunting.Stunting adalah gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi, dimana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme dan pertumbuhan fisik pada anak. sementara dalam jangka panjang dampak stunting adalah dapat menyebabkan kesulitan belajar, penyakit jantung dan pembuluh darah